Monday, 31 March 2014

Alasan untuk Reason


Alunan lagu sendu selalu terdegar pagi itu..
sebuah lagu yang memang selalu menjadikan gadis itu selalu memikirkan bagaimana melanjutkan hidupnya secara normal..

yaa... 
panggil saja "reason" , jika di telaah dari segi kata reason mempunyai arti alasan.
rea begitulah biasa dia dipanggil, dia juga tidak paham kenapa orangtuanya memberikan nama seperti itu, mungkin saja orangtuanya berharap kalau dia dilahirkan untuk sebuah alasan yang baik, jadi tidak dikatakan sebagai anak yang lahir tanpa "alasan"..

Rea sendiri tidak mengerti untuk alasan apa dia dilahirkan, karena apapun yang dia lakukan ketika hidup di dunia selalu tidak mendapatkan hasil yang sesuai dengan usahanya.

 *keberuntungan memang tidak selalu ada pada setiap diri  manusia

Untuk sebuah alasan rea selalu mencari tahu apakah ia berbuat sesuatu yang salah sehingga tidak ada satu orangpun yang memberinya penjelasan tentang "mengapa aku diperlakukan seperti ini, alasannya apa?"..
yaa..
Pertanyaan itu yang selalu muncul dibenaknya..
Tangannya seketika mengusap pipi,, "basah...? apa aku menagis lagi?".
kebiasaan reason untuk menghilangkan rasa yang selalu membuatnya tidak nyaman adalah menulis. yaa, itu yang selalu ia lakukan kalau memang tidak ada lagi yang mengerti tentang apa yang dia cari.

31 Maret 2014, 7:15 PM

Ya Tuhan...
Ini aku Reason, aku tahu engkau maha tahu segalanya.. termasuk untuk alasan apa aku dilahirkan ke dunia.
Ya Allah Ya Tuhanku..
Sekarang aku sedang bimbang, aku merasa sedang tidak melakukan hal yang tidak disukai orang, tapi mengapa aku dijauhi oleh orang-orang itu?
beri aku alasan Tuhan, kalaupun ini yang terbaik tolong kuatkan iman islamku..
Tuhan, apa kabar orang yang berada disampingMu? apakah engkau memberikan kenikmatan pada mereka?
kalau boleh aku ingin lebih dekat denganMu, seperti mereka.... agar tidak alasan lagi untukku berbuat dosa lebih banyak di dunia

Ya Tuhan..
aku orang yang kuat sebenarnya, tapi untuk alasan tertentu terkadang aku tidak kuat menikmati ini sendiri. Beri alasan untuk Reason tetap menjalani ini.

Sampai pada akhir tulisannya iya tertidur, dalam tidurnya rea mendapati mimpi buruk.. wajah gelisah, aliran keringat menetes di kening rea. dan tiba-tiba.....

Reason terbangun dengan nafas yang terengah-engah...
Dahinya ia kernyitkan, dia mulai berfikir bahkan mimpi burukpun lebih indah dari kenyataan yang harus ia jalani... end _yy


Terkadang kita hidup dengan berbagai alasan, dan karena alasan itu kita dapat menerima apapun yang kita hadapi. Jangan pernah berbuat sesuatu yang tanpa alasan karena nantinya reason lah yang akan mencari alasan itu sendiri. 

No comments: